Yuk Simak 4 Tempat Beli Bika Ambon Di Medan - Catatan Rezky

Thursday, February 6, 2020

Yuk Simak 4 Tempat Beli Bika Ambon Di Medan


Yuk Simak 4 Tempat Beli Bika Ambon Di Medan

Selagi anda pergi ke Medan tidak ada salahnya anda mengunjungi banyak lokasi wisata. Namun sebuah perjalanan tidak akan lengkap tanpa adanya oleh-oleh. Terutama oleh-oleh makanan khas daerah Medan. Salah satu dari berbagai macam makanan khas Medan yang terkenal adalah Bika Ambon. Untuk menghindari membeli makanan yang kurang sesuai selera, berikut ini adalah 4 rekomendasi tempat yang terkenal menjual Bika dengan rasa yang enak.

Empat Lokasi Penjualan Makanan Khas Medan Yang Perlu Anda Kunjungi

1. Toko Zulaikha di Jl. Mojopahit
Di Jalan Mojopahit memang sudah dikenal dengan daerah pusat oleh-oleh khas Medan sejak tahun 1990-an. Jika anda berkunjung ke jalan ini, maka anda akan menemukan banyak sekali toko yang menjual berbagai macam makanan khas Medan seperti lapis legit, sirup khas medan dan oleh-oleh lainnya. Namun jika anda mencari tempat yang sudah terkenal dan banyak dicari oleh wisatawan, maka toko Zulaikha seharusnya menjadi tujuan anda. 

Berlokasikan tepatnya pada jalan Mojopahit, no. 62, toko ini menyediakan banyak varian rasa pada produk bika-nya. Bika yang dijual bisa anda dapatkan dengan rasa original, keju, pandan keju, hingga rasa moka. Selain menawarkan Bika Ambon dengan rasa yang beragam dan rasa yang enak, toko ini juga menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu produk yang dijual ternyata bisa bertahan dalam kondisi baik hingga empat hari.

2. Toko Sayangku di Jalan Gunung Krakatau
Toko yang satu ini bisa menjadi lokasi tujuan anda untuk membeli Bika. Anda bisa mengunjungi tempat ini yang berlokasikan di Jalan Gunung Krakatu, No. 43F, di Glugur Darat II, Medan Timur Kota Medan. Produk bika yang dijual di toko ini sudah terkenal dengan rasanya yang lezat, gurih dan memiliki beberapa varian rasa. Varian rasa keju yang ditawarkan oleh toko ini dikenal sebagai rasa yang paling laris dan terfavorit.

3. Toko Rika dan Ahun di Jalan Sekip
Selagi berjalan-jalan, mungkin tidak ada salahnya untuk bertengger ke jalan Sekip. Di jalan ini anda bisa menemukan beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Medan. Terutama jika anda mencari Bika Ambon, maka anda wajib tahu toko bernama Rika dan Ahun. Anda bisa menemukan Toko Rika di jalan Sekip, No. 32BC, Medan Petisah. Toko yang terbilang kecil ini menawarkan Bika dengan rasa yang lezat, lembut dan kenyal yang tidak kalah dengan toko lainnya.

Selain toko Rika, toko Ahun adalah salah satu toko yang populer dengan kelezatan bikanya. Banyak masyarakat sekitar dan juga wisatawan yang datang untuk memburu produknya yang memiliki tekstur lembut dan juga gurih. Jika anda tertarik untuk membeli bika di toko ini, anda bisa mengunjunginya di jalan Sekip, No.9, Medan Petisah Kota Medan. Toko ini buka setiap hari dari jam 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.   

4. Jalan Kruing
Selain jalan Mojopahit, anda juga bisa mendatangi lokasi penjualan oleh-oleh khas Medan di jalan Kruing. Di jalan tersebut anda bisa menemukan kurang lebih sebanyak delapan toko yang menjual oleh-oleh khas Medan. Oleh-oleh yang dijual pun beragam. Mulai dari, Bika Ambon, lapis legit, minuman, manisan jambu dan juga pernak pernik khas medan lainnya. Salah satu toko yang cukup terkenal dengan produknya adalah toko bernama Bolu Meranti.   

Jika anda berada di Medan luangkan sedikit waktu anda untuk mengunjungi tempat tersebut. Selain anda bisa menikmati wisata kuliner dengan mencoba berbagai macam mkaanan khas Medan, anda juga bisa membeli dan membawanya untuk oleh-oleh. Bilamana anda bersedia untuk mengunjungi dan membeli bika di tempat yang direkomendasikan, bisa dipastikan anda akan mendapatkan produk dengan rasa dan kualitas yang lebih enak dan terjamin.  

No comments:

Post a Comment