Tips Sewa Apartemen di Kemayoran Agar Mendapatkan Unit yang Nyaman - Catatan Rezky

Thursday, February 13, 2020

Tips Sewa Apartemen di Kemayoran Agar Mendapatkan Unit yang Nyaman


Tips Sewa Apartemen di Kemayoran Agar Mendapatkan Unit yang Nyaman

Saat ini apartemen seakan menjadi pilihan utama sebagai tempat tinggal oleh orang-orang yang ada di kota-kota besar. Bagaimana tidak, semakin hari semakin sempitnya lahan di kota-kota besar menjadi pendorong utama apartemen sebagai pilihan utama. Selain itu tinggal di apartemen juga dianggap lebih efisien, nyaman dan menguntungkan bagi banyak orang di tengah kesibukan dengan mobilitas yang tinggi. 

Maka dari itulah daerah dengan mobilitas tinggi seperti Kemayoran mempunyai  banyak lokasi apartemen. Anda tidak harus membeli unit apartemen tersebut tetapi menyewanya pun juga bisa. Nah, agar dalam menyewa apartemen di Kemayoran ini bisa tepat, aman dan nyaman, silahkan simak beberapa tips ampuh.
Berikut ini adalah beberapa tips ampuh dalam menyewa apartemen di Kemayoran yang harus Anda perhatikan dengan baik:

1.     Lakukan Terlebih Dahulu Riset Kecil
Jumlah apartemen di daerah Kemayoran tidaklah sedikit dan mempunyai kualitas yang beragam. Untuk itulah Anda harus melakukan riset kecil guna menentukan mana apartemen yang cocok untuk disewa. Mulailah dengan mencari tahu mengenai apartemen seperti apa yang diinginkan baru mencari apartemen yang diinginkan itu  melalui web situs khusus sewa/jual properti, menelepon developer  ataupun bertanya ke teman.  Dari riset ini pula Anda bisa mendapatkan informasi mendetail soal  apartemen yang diinginkan mulai dari harga, fasilitas yang tersedia,    bentuk atau tata letak apartemen hingga lokasi pastinya.

2.     Pastikan Lokasinya Strategis
Pilihlah apartemen yang memang lokasinya strategis. Anda bisa memilih yang dekat dengan jalan raya besar, dekat kantor ataupun dekat mall besar sebagai pertimbangannya.  Pastikan pula bahwa apartemen yang dipilih pun mudah dijangkau dengan berbagai sarana transportasi agar dalam mobilitas sehari-hari tidak terganggu sama sekali.

3.     Pertimbangkan Dengan Baik Fasilitas Apartemen
Dalam sewa apartement di Kemayoran tentunya sangatlah penting untuk mempertimbangkan dengan baik fasilitas pada apartemen yang hendak disewa.  Prioritaskan akan fasilitas yang memang dibutuhkan pada apartemen dibandingkan yang diinginkan agar bisa memilih apartemen yang sesuai budget.  Misalnya memilih apartement yang mempunyai lift pribadi, kolam renang indoor, pusat olahraga, parkir luas dan masih banyak lagi. Akan lebih banyak pertimbangan lagi ketika Anda menyewa apartemen tersebut bersama keluarga karena Anda bisa mempertimbangkan menyewa apartemen yang mempunyai playgorund hingga ruang keluarga.  Penting pula untuk memikirkan  jumlah kamar yang tersedia dan luas ruangan dengan kebutuhan yang dipunyai.

4.     Harga
Tentu saja harga juga menjadi hal yang mesti dipikirkan dengan baik ketika menyewa apartemen.  Pertimbangkanlah apakah harga sewa yang diberikan ini memang sebanding dengan fasilitas, lokasi hingga kemudahan mobilitas yang dipunyai. Bila perlu Anda bisa melakukan perbandingan dengan unit apartemen yang juga diincar agar bisa memilih yang pas dikantong dan sesuai dengan keinginan yang dipunyai.  Prioritaskanlah membandingkan harga sewa apartemen di satu lokasi yang sama agar Anda tidak tertipu.

5.     Pilihlah Apartemen dengan Tingkat Keamanan yang Baik
Anda tidak boleh luput mempertimbangkan keamanan apartemen yang hendak disewa. Sangatlah disarankan untuk Anda memilih apartemen yang sudah dilengkapi CCTV dan satpam yang selalu siap siaga. Akan lebih aman lagi bila memilih menyewa apartemen yang mempunyai kartu akses khusus bagi penghuninya. Hindari pula memilih apartemen yang tingkat kriminalitasnya tinggi karena  tetap berisiko walaupun sudah ada sistem keamanan yang baik. Anda tidak bisa menghindari pula tindak kejahatan di luar apartemen apabila memilih apartemen di daerah dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. 

No comments:

Post a Comment