Sudah Tahu Apa Itu Nintendo Switch Lite? Simak Disini! - Catatan Rezky

Tuesday, August 6, 2019

Sudah Tahu Apa Itu Nintendo Switch Lite? Simak Disini!


Sudah Tahu Apa Itu Nintendo Switch Lite? Simak Disini!

Nintendo mengumumkan kehadiran Switch Lite. Konsol ini merupakan versi 'hemat' dari Nintendo Switch. Vendor Game asal Jepang itu membuat Nintendo Switch Lite lebih kecil dan compact, bobotnya hanya 270 gram. Banyak yang bilang wujudnya mengingatkan pada Game Boy dan Nintendo DS lama. Sebab konsol ini tidak dibuat hybrid seperti saudaranya. Melainkan hanya punya mode handheld saja. 

Nintendo ini tak dibekali docking sehingga tidak bisa memainkan game di layar yang lebih besar. Selain itu tidak punya controller yang bisa dilepas-lepas, tapi tetap mendukung Joy-Con eksternal yang terkoneksi secara wireless. Nintendo memberikan dukungan WiFi, Bluetooth dan NFC.

5 Hal yang Harus Kalian Tahu Tentang Nintendo Switch Lite

1. Bisa Dimainkan Dimana Saja
Switch Lite dirancang untuk kesenangan bermain di mana saja. Dari segi bentuk, bisa dibilang mirip dengan PlayStation Vita dalam skema yang lebih besar. Karena dirancang untuk fokus genggam, layarnya dibuat sedikit lebih kecil. Jika versi regulernya 6,2 inci, menyusut menjadi 5,5 inci. Kapasitas baterai lebih besar, Nintendo memungkinkan penggunanya mendapatkan sedikit lebih banyak uptime dari pengisian penuh. Selain itu Nintendo juga memberikan d-pad yang tepat di sisi kiri.

2. Ada Beberapa Fitur yang Hilang
Perubahan terbesarnya adalah pengguna tidak dapat memainkan Nintendo Switch Lite di televisi. Ini murni portabel, karena tidak ada dock dan kabel yang langsung menghubungkan ke layar lebih besar. Mengingat hal tersebut, pengendali Joy-Con tidak lagi dapat dilepas. Switch Lite adalah unit tunggal kohesif alias melekat dengan yang lain. Sistem ini juga telah melepaskan sensor inframerah di kanan bawah Switch standar, dan tidak lagi memiliki kemampuan HD Rumble.

3. Tidak Bisa Dipadukan dengan Nintendo Basic Lainnya
Nintendo Switch Lite memiliki kekuatan pemrosesan dan kemampuan sentuh yang sama. Juga memiliki tombol yang sama (atau yang setara), sehingga tidak terasa ada perubahan yang benar-benar besar. Namun ada beberapa pengecualian, satu di antaranya adalah kit Nintendo Labo yang berbasis kardus tidak akan berfungsi dengan Switch Lite. Eksperimen kurang penting tetapi menyenangkan ini memerlukan Switch Joy-Cons atau layar itu sendiri, sehingga Switch Lite tidak akan cukup. Dengan beberapa game lain, seperti judul peluncuran 1-2 Switch kamu harus membeli pengendali Joy-Con terpisah. Kemudian baru memasangkannya secara nirkabel untuk memainkannya di Switch Lite.

4. Harga Nintendo Switch Lite
Nintendo Switch Lite akan dirilis pada 20 September 2019. Versi Amerika Serikat akan dijual seharga US $ 199,99 atau sekitar Rp 2,8 juta. Sedangkan Nintendo Switch reguler dijual dengan harga $ 299 di Amerika atau sekitar Rp 4,2 juta. Nintendo ini tersedia dalam versi kuning, pirus, dan abu-abu. Lalu akan ada versi keempat Pokémon Sword & Shield, abu-abu terang dengan tombol biru dan merah muda serta sketsa monster legendaris baru Zacian dan Zamazenta.

5. Bukan Pengganti Nintendo 3DS
Pada dasarnya Nintendo Switch Lite adalah Nintendo 3DS, tetapi tidak secara resmi. Presiden Nintendo of America, Doug Bowser mengatakan kepada The Verge perusahaan akan terus mendukung perangkat genggam dual-screened yang sudah tua. Pada dasarnya tidak ada yang dirilis untuk 3DS hari ini, dan Nintendo tidak menunjukkan apa pun di E3. Namun, mode genggam ini memiliki histori masa lalu yang sangat baik dan secara signifikan lebih murah daripada Nintendo Switch Lite. Terutama rendition 2DS yang lebih sederhana tanpa efek 3. Ini masih merupakan sistem yang ideal untuk anak-anak yang lebih muda.

Konsol ini bisa memainkan game Nintendo Switch yang mendukung mode handheld. Tapi beberapa game memiliki batasan. Rencananya Nintendo Switch Lite akan dipasarkan 20 September mendatang. Nintendo hanya menjual seharga USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta. Tersedia tiga pilihan warna kuning, abu-abu dan hijau toska.

No comments:

Post a Comment